Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Berbagi Kebersamaan dan Silahturahmi Masyarakat Indonesia di Ottawa

KBRI Ottawa pada tanggal 17 September 2011 telah menyelenggarakan Resepsi Masyarakat sebagai bagian dari kegiatan perayaan 66 tahun Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dan silahturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1432 Hijriah.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 300 anggota masyarakat Indonesia yang tinggal di Ottawa dan Montreal berlangsung di Wisma Indonesia. Dalam sambutan pembukaannya, Duta Besar RI     Dienne H Moehario mengemukakan, antara lain, penghargaan atas kehadiran para undangan yang dinilai penting untuk menjalin kebersamaan dan silaturrahim diantara anggota masyarakat. Pada kesempatan tersebut dilakukan pula perpisahan bagi tiga Home Staff yang akan kembali ke tanah air dan perkenalan bagi empat Home Staff yang baru tiba di Ottawa.

Kegiatan ini diisi dengan pertunjukan hiburan musik band, tarian daerah seperti Tari Yapong dan Tari Dara Puspita, gamelan Jawa oleh masyarakat WNI. Sementara itu, sebuah pertunjukan gamelan Bali juga ditampilkan oleh kelompok Smara Winangun yang sebagian besar anggotanya adalah masyarakat Kanada yang mencintai musik Bali. Disamping itu, Duta Besar RI juga memberikan sertifikat penghargaan kepada para pelajar Indonesia yang berprestasi di Ottawa. (LS/KBRI)