Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Dukungan KBRI Ottawa kepada Para Siswa Militer Indonesia dalam International Thank God It’s Thursday di St. Jean, Quebec

Anjungan Indonesia

Pada tanggal 3 November 2011, KBRI Ottawa berpartisipasi dalam acara bertajuk International Thank God It’s Thursday (TGIT) di St. Jean, Quebec, Kanada. Acara ini diselenggarakan oleh Canadian Forces Language School, The National Defence, yang merupakan sekolah bahasa Inggris dan Perancis untuk para siswa militer dari berbagai negara. Partisipasi KBRI Ottawa berbentuk dukungan bagi 6 peserta kursus asal Indonesia dalam mempromosikan kebudayaan dan pariwisata Indonesia.

Anggota angkatan bersenjata dari berbagai negara mengunjungi anjungan Indonesia sambil mencicipi makanan Indonesia

Acara kebudayaan bagi para siswa militer kursus bahasa telah berlangsung selama 4 bulan sejak Agustus 2011 lalu. Para siswa berkesempatan mempromosikan budaya dan pariwisata negaranya dengan mendirikan anjungan dan memasang dekorasi khas negara masing-masing. Setiap anjungan menyediakan contoh makanan dan minuman khas untuk dicicipi para peserta, yang terdiri dari ratusan siswa kursus, para pengajar, staf sekolah, serta para undangan.

Tari Jaipong persembahan dari KBRI Ottawa

KBRI Ottawa memberi dukungan melalui pertunjukkan kesenian tradisional Tari Jaipong serta KBRI menyediakan makanan kecil Lapis Surabaya, brosur, dan leaflet pariwisata Indonesia dalam bahasa Inggris dan Perancis. Para siswa militer Indonesia menyajikan Gado-Gado khas Jakarta dan minuman Wedang Jahe serta mengenakan busana tradisional khas berbagai daerah Indonesia.

Pertunjukan dan makanan khas Indonesia disambut dengan sangat baik oleh para peserta. Melalui partisipasi dan dukungan KBRI Ottawa dalam acara ini semakin meningkatkan pesona Indonesia dengan segala potensi pariwisata.