Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Pengunjung Pameran “Celebration of Cultures” Memenuhi Anjungan Indonesia

p>Antusiasme para mahasiswa dan pengunjung pemeran ”Celebration of Cultures” terhadap anjungan Indonesia terlihat begitu tinggi.  Hal ini terlihat pada saat penyelenggaraan pemeran Celebration of Cultures pada tanggal 26 Maret 2012 di Gedung Market Place Food Court, Algonquin College-Ottawa, dimana KBRI Ottawa turut ambil bagian dalam acara tersebut.  Acara ini merupakan kegiatan tahunan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang kebijakan multikultural Pemerintah Kanada, dengan tujuan agar saling bisa mengenal dan menghargai perbedaan budaya yang ada dalam kehidupan sehari-hari di Kanada.

Anjungan Indonesia dalam Pameran Celebration of Cultures

Selain KBRI Ottawa yang mewakili Indonesia, acara pameran juga diikuti oleh kedutaan-kedutaan asing lainnya, yaitu Thailand, Filipina, Latvia, Iran, Tanzania, Portugal, Brazil, Nepal, Malaysia, Jepang, Mesir, India dan Puerto Rico.

Tahun ini, selain menyediakan informasi umum tentang pariwisata Indonesia dengan brosur dan pamflet. KBRI juga memanfaatkan kesempatan untuk mempromosikan  produk makanan kecil dan bumbu masakan serta hasil ekonomi kreatif.  Untuk mendukung promosi makanan dan bumbu masakan, anjungan Indonesia juga memamerkan contoh produk makanan yang tersedia di pasar Kanada serta menyajikan masakan yang memakai bumbu instant (siap pakai), yaitu nasi goreng dan mie goreng.

Disamping itu, pada kesempatan pagelaran seni tari KBRI Ottawa menampilkan 2 tarian tradisional Indonesia, yaitu:  tari Yapong dan tari Puspita yang keduanya dibawakan oleh para mahasiswi Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Kanada.

Penjaga Anjungan Indonesia Sibuk Memberikan Informasi kepada para Pengunjung Pameran

Keikutsertaan KBRI tahun ini merupakan upaya berkesinambungan untuk mempromosikan Indonesia dalam upaya  diplomasi ekonomi melalui sektor pariwisata dan perdagangan, terutama di kalangan mahasiswa.

Dengan memperkenalkan budaya dan kuliner Indonesia serta produk-produk Indonesia, diharapkan dapat menambah ketertarikan kaum muda Kanada terhadap Indonesia, tidak hanya dari segi budaya tetapi juga aspek ekonomi dan perdagangan.

Para Mahasiswi Indonesia Membawa Tari Puspita

Foto-foto kegiatan selama KBRI Ottawa mengikuti pameran secara lengkap dapat dilihat di situs kami yaitu: http://www.indonesia-ottawa.org/ (sumber: KBRI Ottawa)