Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Penyelenggaraan Congress of Indonesian Diaspora Los Angeles, Amerika Serikat, 6-8 Juli 2012

Kedutaan Besar RI di Washington, berkerja sama dengan Perwakilan-Perwakilan RI di luar negeri akan menyelenggarakan Congress of Indonesian Diaspora (CID) di Los Angeles Convention Center, Los Angeles, Amerika Serikat, 6-8 Juli 2012,

Kongres Diaspora Indonesia ini sebagai langkah awal agar diaspora Indonesia di luar negeri sebagai komunitas besar yang resourceful, yaitu sumber pengetahuan, inovasi, pemberdayaan, modal dan networking. Pengertian diaspora dalam arti luas, pendekatannya selain kewarganegaraan Indonesia (WNI),  juga psikologis kultural Indonesia (non-WNI yang berjiwa atau berbudaya Indonesia).

Penyelenggaraan CID mendatang akan membahas 3 tema utama, yaitu:  Community Awareness, Capacity Building dan Connectivity Making. CID mendatang juga diharapkan menghasilkan Deklarasi Diaspora Indonesia, yang memuat pembentukan dan manajemen diaspora Indonesia di luar negeri serta berbagai komitmen kerja sama antara diaspora Indonesia.

Kami mengharapkan diaspora Indonesia di Kanada dapat berpartisipasi aktif dalam acara CID mendatang. Panitia penyelenggara telah meluncurkan laman http://www.diasporaindonesia.org. Laman tersebut juga memuat sayembara mengenai “Apa yang paling praktis dan bermanfaat yang dapat dilakukan oleh Diaspora Indonesia?” dimana pemenangnya akan mendapatkan tiket dan akomodasi untuk menghadiri acara Kongres tersebut.

Undangan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat dan Duta Besar RI untuk Kanada dapat diunduh pada www.indonesia-ottawa.org. (TL/KBRI Ottawa)