Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Peran Aktif KBRI Ottawa Dalam Peresmian Laman Baru Ottawa Diplomatic Association (ODA) di Kanada

p>Pada tanggal 5 Mei 2012, KBRI Ottawa menjadi tuan rumah kegiatan peluncuran laman baru Ottawa Diplomatic Association (ODA).  Acara diadakan di Ruang Caraka Nusantara, KBRI Ottawa dan dihadiri sekitar 80 diplomat dari berbagai Kedutaan Besar termasuk Duta Besar Jerman, Duta Besar Senegal, Duta Besar Polandia, Duta Besar Mesir, Duta Besar Zambia, Duta Besar Zimbabwe, Duta Besar Margareth Huber, Chief of Protocol Departement of Foreign Affairs and International Trade Kanada  dan Duta Besar RI.

Ketua Executive Committee ODA, Duta Besar Polandia, H.E. Zenon Henryk KOSINIAK KAMYSZ menyampaikan sambutannya pada kesempatan peluncuran laman baru ODA

Laman baru ODA (http://odacanada.org) menampilkan informasi mengenai organisasi, keanggotaan, kegiatan serta informasi lain untuk para diplomat yang bertugas di Kanada. Laman baru ini bisa mengakomodasi berbagai perkembangan baru dalam virtual world, antara lain link kepada twitter, facebook, linkedln dan RSS (Really Simple Syndication).  Penambahan fitur baru laman ODA, diharapkan berbagai masukan dan informasi terkini segera dikomunikasikan sesama anggota dan para anggota juga dapat terlibat lebih aktif  memperbaharuinya.

Duta Besar RI bersama anggota Executive Committee ODA

ODA berdiri pada tanggal 30 Januari 1998, sebagai organisasi para diplomat yang ditempatkan di Ottawa, Kanada. ODA bertujuan untuk meningkatkan rasa persahabatan antara sesama anggota dan menjalin hubungan yang lebih erat dengan Pemerintah Kanada di semua level pemerintahan.  Saat ini Komite Ekesekutif ODA sejak bulan Desember 2011 terdiri dari : Duta Besar Polandia, Ketua; Duta Besar Mesir, Wakil Ketua I; Duta Besar Indonesia, Wakil Ketua II; dan, Duta Besar Senegal, bendahara.

Kegiatan peresmian laman baru ODA adalah salah satu aktivitas Executive Committee ODA tahun 2012. Kegiatan-kegiatan lain ODA di tahun 2012 adalah Ski Day, First ODA Badminton Tournament, Sky Day, Second Annual Diplomatic Ball, pertemuan dengan Governor General, Lecture Series serta kunjungan studi ke museum dan fasilitas penelitian pertanian.

Indonesia adalah peserta aktif ODA dan telah memberi kontribusi signifikan dengan memfasilitasi pertemuan serah terima kepengurusan Executive Committee ODA periode 2011 kepada Executive Committee ODA periode 2012, pada tanggal 13 Desember 2011 di gedung KBRI Ottawa. Indonesia juga menjadi koordinator First ODA Badminton Tournament yang diselenggarakan tanggal 10 Maret 2012.  (TL/KBRI Ottawa)