Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Indonesia berpartisipasi dalam TheTravel and Vacation Show di Ottawa, Kanada, 9-10 Maret 2013

p>

Duta Besar RI bersama MC Sosbud KBRI Ottawa serta petugas Anjungan Indonesia

Indonesia kembali berpartisipasi dalam kegiatan The Travel and Vacation Show di Ottawa, Kanada, 9-10 Maret 2013, melakukan promosi pariwisata, perdagangan dan ekonomi kreatif, juga mengadakan peragaan memasak. Pameran  The Travel and Vacation Show dibuka oleh Minister of State of Foreign Affairs (Americas and Consular Affairs), Diane Abloncze.

Pameran ini merupakan ajang tahunan yang diadakan menjelang musim semi sejak tahun 1994. Pameran tahun ini merupakan edisi ke-19 dan diikuti oleh 195 pelaku bisnis wisata, baik lokal, nasional  maupun internasional.  Selain Indonesia, negara anggota ASEAN  lainnya yang ikut ambil bagian dalam ajang pameran wisata ini adalah Malaysia.

Petugas Anjungan Indonesia sedang menyampaikan informasi pariwisata Indonesia kepada pengunjung

Dalam kegiatan The Travel and Vacation Show tersebut, stand Indonesia menyampaikan dan mempromosikan berbagai informasi daerah wisata dan perdagangan Indonesia. Stand Indonesia juga menampilkan sampel produk-produk makanan kering dan minuman serta hasil ekonomi kreatif Indonesia.

Sebagai upaya memperkenalkan kekayaan kuliner Indonesia sebagai salah satu unsur ekonomi kreatif. Indonesia menampilkan Sdr. Desh Widyantara, juru masak Wisma Indonesia  dan Sdr Temmy Megason, juru masak Wisma Wakil Kepala Perwakilan KBRI Ottawa. Sdr. Desh Widyantara memeragakan pembuatan Soto Ayam sementara Sdr Temmy memeragakan pembuatan Gado-gado.

Peragaan pembuatan Soto Ayam dan Gado-gado oleh Sdr. Desh Widyantara dan Sdr Temmy Megason

Pengunjung pameran The Travel and Vacation Show nampak tertarik dan antusias menyaksikan paragaan masakan makanan khas Indonesia Soto Ayam dan Gado-gado. Di akhir acara peragaan masak, para pengunjung berkesempatan mencicipi hasil masakan Soto Ayam dan Gado-gado. Ternyata di luar dugaan, krupuk udang sebagai pelengkap gado-gado sangat diminati pengunjung pameran.

Selama pameran, yang berlangsung dua hari, jumlah pengunjung tercatat mencapai lebih dari 18.000 orang.  Banyak pengunjung mendatangi stand Indonesia.  (FS/ KBRI Ottawa)