Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

KBRI Ottawa Tuan Rumah ODA Annual General Meeting 2013

p style=”text-align: justify;”>Pada tanggal 28 Februri 2013, KBRI Ottawa menjadi tuan rumah Ottawa Diplomatic Assocation Annual General Meeting 2013 (ODA AGM). Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 60 tamu dari kalangan diplomatik yang diakreditasikan ke Kanada mulai dari Duta Besar  hingga Sekretaris III dari Kedutaan-kedutaan Besar negara-negara kawasan Amerika, Afrika, Eropa dan Asia Pasifik. Turut hadir pada acara tersebut adalah Parliament Secretary to the Minister of Foreign Affairs, the Hon. Bob Dechert MP. Kegiatan ODA AGM 2013 dimaksudkan untuk memilih anggota Executive Committee periode 2013 seraya menarik anggota baru. Duta Besar RI, selaku Second Vice President, menyambut kehadiran para tamu di ruang Caraka Nusantara, KBRI Ottawa.

KBRI Ottawa aktif dalam ODA baik sebagai anggota Executive Committee, yakni Sekjen periode 2011 dan Second Vice President periode 2012, maupun anggota umum pada periode 2013. KBRI juga menjadi koordinator turnamen olahraga bulutangkis pada bulan Maret 2012, serta memfasilitasi kegiatan Annual General Meeting 2011 dan peresmian laman ODA (http://odacanada.org) pada bulan Mei 2012. Keaktifan KBRI Ottawa dalam ODA kiranya dapat meningkatkan citra Indonesia pada kegiatan-kegiatan diplomatik di Ottawa.

ODA dibentuk  tahun 1998 sebagai asosiasi nirlaba serta sarana hubungan sosial kalangan diplomatik yang berkedudukan di Ottawa. Kegiatan-kegiatan ODA diarahkan  untuk meningkatkan interaksi di kalangan korps diplomatik serta pemerintah dan masyarakat Kanada. Kegiatan tetap ODA adalah, antara lain, menerbitkan booklet ”Welcome to Canada” yang berisi informasi dasar mengenai Kanada bagi diplomat yang baru tiba di Ottawa seperti rumah, sekolah, bank, kegiatan rekreasi dll. Disamping itu, setiap musim dingin, ODA menyelenggarakan kegiatan olahraga ski (Ski Day); sementara pada musim panas menyelenggarakan Sky Day yakni melihat kota Ottawa dengan menggunakan pesawat terbang ringan. ODA juga aktif menyelenggarakan seminar dan kunjungan ke lembaga-lembaga Pemerintah Kanada.

Ottawa, 1 Maret 2013