Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

KBRI Ottawa Tuan Rumah Peluncuran Booklet Welcome to Canada

Walikota Ottawa, Jim Watson, menandatangani booklet Welcome to Ottawa disaksikan Duta Besar RI dan Anggota ODA Executive Committee

Pada tanggal 5 Juli 2013, KBRI Ottawa menjadi tuan rumah peluncuran booklet Welcome to Canada edisi 2013 yang diterbitkan Ottawa Diplomatic Assocation (ODA). Kegiatan ini dihadiri hampir 90 tamu dari kalangan diplomatik yang diakreditasikan ke Kanada mulai dari Duta Besar hingga Sekretaris III dari Kedutaan-kedutaan Besar negara-negara kawasan Amerika, Afrika, Eropa dan Asia Pasifik. Guest of Honor pada acara tersebut adalah Walikota Ottawa, Jim Watson.

Presiden ODA, H.E. Bobby Samakai yang juga adalah Duta Besar Zambia, pada sambutannya antara lain menyatakan dunia saat ini mencerminkan suatu global village sehingga kerjasama antar bangsa sangat penting termasuk diantara kalangan diplomat dengan berbagai pihak di host country, Kanada. Disebutkan, ODA adalah asosiasi inklusif yang terbuka bagi semua diplomat asing yang bertugas di Kanada dan kegiatannya dimaksudkan untuk meningkatkan interaksi diantara mereka.

Walikota Ottawa, Jim Watson meyampaikan sambutan

Walikota Ottawa, H.W. Jim Watson, menyampaikan apresiasi atas inisiatif ODA menerbitkan booklet Welcome to Canada yang membantu para diplomat yang baru tiba di Kanada dengan berbagai informasi yang diperlukan. Menurut Walikota, Ottawa merupakan kota yang memiliki berbagai fasilitas untuk mendukung kegiatan Perwakilan-perwakilan asing baik resmi maupun pribadi seperti sekolah, bank, sarana transportasi serta sarana kebudayaan. Walikota juga menekankan kehadiran berbagai misi diplomatik di Ottawa memberi warna tersendiri pada kehidupan serta kegiatan kota yang multikultural.

KBRI Ottawa aktif dalam ODA baik sebagai anggota Executive Committee, yakni Sekjen periode 2011 dan Second Vice President periode 2012, maupun anggota umum pada periode 2013.

ODA dibentuk tahun 1998 sebagai asosiasi nirlaba serta sarana hubungan sosial kalangan diplomatik yang berkedudukan di Ottawa. Kegiatan-kegiatan ODA mencakup olahraga, edukasi, seminar dan amal. (HM).

Ottawa, 05 Juli 2013