Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Panitia Pemilihan Luar Negeri Pada KBRI Ottawa Siap Sukseskan Pemilu 2014

Duta Besar RI untuk Kanada, Dienne H. Moehario dan Wakil Kepala Perwakilan, Suprio Utomo Nadir, beserta Anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN), Kepala Sekretariat dan Pelaksana PPLN KBRI Ottawa seusai Pengucapan Sumpah/Janji PPLN, Ottawa, 27 Juni 2013

Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Pemilihan Umum Presiden serta Wakil Presiden Indonesia akan berlangsung tahun 2014. Untuk mendukung pelaksanaan pemungutan suara Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Kanada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membentuk dan mengangkat Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) pada KBRI Ottawa. Pengucapan Sumpah/Janji PPLN pada KBRI Ottawa dilaksanakan tanggal 27 Juni 2013. Duta Besar RI Untuk Kanada, Dienne H. Moehario, mengambil sumpah/janji Ketua merangkap Anggota PPLN serta 4 (empat) Anggota PPLN lainnya, Kepala Sekretariat/Sekretaris PPLN dan Pelaksana Sekretariat PPLN. Selain dihadiri oleh para Anggota PPLN dan staf KBRI Ottawa, Upacara Pengucapan Sumpah/Janji PPLN pada KBRI Ottawa juga dihadiri oleh masyarakat Indonesia yang berdomisili di Ottawa.

PPLN pada KBRI Ottawa diketuai oleh Dyah Anggraini, dengan Anggota terdiri dari Sidik Ratmono, Dedy Herdijanto Dwiputra, Philipus Sarwom dan Boyke Perdana Dadi Widiyanto. Keseluruhannya merupakan Warga Negara Indonesia yang sedang bermukim di Kanada, dari kalangan mahasiswa dan profesional. Sementara itu, untuk Kepala Sekretariat dan Pelaksana PPLN berasal dari unsur KBRI Ottawa, yaitu Dionnisius Elvan Swasono dan Erwin Johan Permana.

Proses Pengucapan Sumpah/Janji PPLN pada KBRI Ottawa untuk Pemilihan Umum Anggota DPR RI dan Pemilihan Umum Presiden serta Wakil presiden RI, Ottawa, 27 Juni 2013

Pengguntingan Pita untuk Peresmian Ruang Kerja PPLN pada KBRI Ottawa oleh Duta Besar Dienne H. Moehario

Seusai Pengucapan Sumpah/Janji PPLN pada KBRI Ottawa, Ruang Kerja PPLNĀ  bertempat di Gedung KBRI Ottawa diresmikan dengan acara pengguntingan pita oleh Duta Besar RI untuk Kanada, disaksikan oleh Anggota PPLN, Staf KBRI Ottawa dan masyarakat Indonesia. Kemudian, doa dipanjatkan diikuti dengan pemotongan tumpeng, dengan harapan PPLN pada KBRI Ottawa dapat bekerja dengan baik hingga akhir masa tugas mereka. Sejak peresmian tersebut, PPLN pada KBRI Ottawa telah resmi berkantor di KBRI Ottawa untuk menunaikan tugas menyukseskan pelaksanaan Pemilu. (SM/KBRI Ottawa)