Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Pertandingan Bulutangkis Memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Kemerdekaan RI Tahun 2013 di Ottawa, Kanada

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2013, KBRI Ottawa telah menyelengarakan pertandingan bulutangkis pada tanggal 6 Juli 2013 di Huntclub Riverside Park Community Center.

Para Peserta Pertandingan Bulutangkis Dalam Rangka HUT ke-68 Kemerdekaan RI Tahun 2013 Tengah Mendengarkan Kata Sambutan Dari Duta Besar RI Dienne H. Moehario Huntclub Riverside Park Community Center, Ottawa, 6 Juli 2013

Pertandingan bulutangkis yang mempertandingkan 3 nomor yaitu: ganda putra, ganda putri dan ganda campuran, diikuti oleh 48 pemain yang terdiri dari: 28 pemain putra dan 20 pemain putri.  Disamping para WNI yang ada di negara akreditasi, pertandingan juga diikuti oleh beberapa diaspora Indonesia.

Pertandingan dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI, Dienne H. Moehario dengan menyampaikan kata sambutan yang dilanjutkan dengan pemukulan bola pertama dari Duta Besar kepada Wakil Kepala Perwakilan RI.  Dubes RI Dienne H. Moehario antara lain mengemukakan pentingnya mengembangkan rasa sportifitas disamping peningkatan kebugaran dan kesehatan para peserta pertandingan bulutangkis.  Secara singkat Dubes RI Dienne H. Moehario juga menyampaikan Informasi mengenai rencana penyelenggaraan Kongres Diaspora Indonesia kedua di Jakarta, 18-20 Agustus 2013.

Babak penyisihan dilakukan dengan sistem gugur, sementara babak final dan semifinal dilakukan dengan sistem setengah kompetisi, dan menghasilkan para juara sebagai berikut: Taufiq – Mursyid (ganda putra), Inggita Swasono – Ika Demosta (ganda putri), dan Inggita Swasono – Jordi (ganda campuran).

Disamping itu, pada akhir pertandingan juga dilaksanakan pertandingan exhibition antara 3 pasangan putra, yaitu Taufiq/Mursyid, David/Eko Nurcahyo dan Rudi / Jordi.   Secara umum, semua acara dan pertandingan bulutangkis telah berlangsung dengan lancar dan penuh persahabatan. (KBRI Ottawa/FS)