Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Promosi Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Indonesia Melalui Pentas Budaya

p>Indonesia telah berpartisipasi pada Ottawa Summer Carnival 2013, yang berlangsung di Ottawa, Kanada, 9 – 10 Agustus 2013, sebagai bagian dari promosi perdagangan, pariwisata dan investasi berkelanjutan Indonesia di Kanada melalui pentas budaya.

Ottawa Summer Carnival 2013 adalah acara pasar malam (night market) yang diselenggarakan oleh T&T Supermarket Ottawa untuk pertama kalinya pada tahun 2013.  Acara tersebut merupakan gabungan antara pertunjukan budaya, pesta kuliner dan pameran otomotif yang dikemas seperti layaknya keramaian pasar malam.

Para Mahasiswa Indonesia Menampilkan Tarian Nusantara, 9 Agustus 2013

Paviliun Indonesia selama pameran berlangsung menampilkan berbagai produk makanan ringan Indonesia yang telah beredar di pasar Kanada, antara lain mie instant, kacang dua kelinci, kacang garuda, teh botol sostro, permen kopiko, bumbu-bumbu masak dan kue lapis legit.  Disamping itu, paviliun Indonesia juga mendistribusikan berbagai brosur pariwisata Indonesia serta pamplet dan informasi yang terkait dengan Trade Expo Indonesian (TEI) 2013.

Disamping berbagai produk dan brosur pada paviliun, Indonesia juga turut memeriahkan panggung hiburan dengan penampilan tarian nusantara, yaitu: Tari Belibis, Tari Tor Tor, Tari Yamko Rambe Yamko, Tari Topeng Klana dan Tari Sajojo.  Tarian yang dibawakan oleh mahasiswa Indonesia yang bergabung dalam Persatuan Mahasiswa Indonesia di Kanada (PERMIKA) Ottawa ini, mempesona para pengunjung pameran karena gerakan yang indah dan dinamis para penari.

Duta Besar Republik Indonesia Dienne H. Moehario mengunjungi Paviliun Indonesia pada T&T Supermarket Ottawa Summer Carnival 2013

Ottawa Summer Carnival 2013 dibuka secara resmi oleh Walikota Ottawa, Jim Watson pada tanggal 9 Agustus 2013.  Turut hadir dalam acara tersebut Senator Victor Oh (Partai Konservatif), anggota Canada – Indonesian Parliementary Friendship Group (CIPFG).   Dalam sambutannya, Jim Watson  mengharapkan agar pameran dapat berlangsung secara berkesinambungan untuk lebih meningkatkan integrasi komunitas China di Kanada.  Pameran menghadirkan lebih dari 5000 pengunjung telah mengunjungi 72 paviliun pada pasar malam yang berlangsung selama 2 hari tersebut (KBRI Ottawa/FS).