Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Upacara Peringatan HUT ke-68 Kemerdekaan RI Tahun 2013 pada KBRI Ottawa, Kanada, 17 Agustus 2013

Pada tanggal 17 Agustus 2013, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ottawa, Kanada, telah menyelenggarakan  Upacara Pengibaran Bendera dan Penurunan Bendera di halaman Wisma Indonesia.  Bertindak sebagai Pembina Upacara, Duta Besar LBBP Republik Indonesia untuk Kanada, Dienne H. Moehario. Upacara dihadiri oleh seluruh staf KBRI dan anggota Dharma Wanita Persatuan KBRI Ottawa serta Masyarakat Indonesia di Ottawa, Montreal dan sekitarnya.

Duta Besar dalam amanatnya antara lain menyampaikan empat isu penting dan strategis yang disampaikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Pidato Kenegaraan di depan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI tanggal 16 Agustus 2013, yaitu pengelolaan ekonomi di tengah ketidakpastian dan perlambatan ekonomi global; pemeliharaan kerukunan dan toleransi; penyuksesan Pemilu 2014 dan suksesi kepemimpinan secara demokratis dan damai, serta pentingnya terus mempertahankan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Selain empat isu itu, Duta Besar juga menyampaikan bahwa negara dan pemerintah akan terus melanjutkan apa yang menjadi prioritas dan agenda utama, contohnya pencegahan dan pemberantasan korupsi, pencegahan dan penanggulangan terorisme dan berbagai kejahatan trans-nasional, serta upaya untuk mengatasi dampak perubahan iklim dan penyelamatan lingkungan.

Upacara bendera HUT RI ke-68 berlangsung dengan tertib, lancar dan hikmat. Seusai upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran dan ramah tamah bersama masyarakat Indonesia di Ottawa, Montreal dan sekitarnya. *(KBRI Ottawa/FS)*.