Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

KBRI Ottawa Dan PPLN Perwakilan RI Ottawa Lanjutkan Sosialisasi Terpadu Di Kota Kingston, Provinsi Ontario

Sebagai komitmen dan keberpihakan dalam rangka pelayanan/perlindungan terhadap masyarakat Indonesia yang tinggal di berbagai wilayah di Kanada, KBRI Ottawa dan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Perwakilan RI Ottawa mengadakan Sosialisasi Terpadu kepada masyarakat Indonesia di kota Kingston, Provinsi Ontario, pada hari Minggu, 20 Oktober 2013.

Materi yang disampaikan pada Sosialisasi Terpadu tersebut adalah Kekonsuleran-Keimigrasian, Hasil Kongres Diaspora Indonesia II (KDI II), Forum Konsultasi Bilateral III, KTT APEC tahun 2013 dan Pemilu 2014. Sosialisasi Terpadu ini dibuka secara resmi oleh Wakeppri mewakili Duta Besar RI.

Peserta yang hadir mengikuti dengan seksama setiap materi presentasi yang disampaikan oleh KBRI Ottawa dan PPLN Perwakilan RI Ottawa. Pada sesi tanya jawab, peserta mengangkat isu mengenai proses pendaftaran anak berkewarganegaraan ganda, waktu pemberlakukan kewarganegaraan ganda bagi masyarakat Indonesia di luar negeri (tidak hanya diterapkan bagi anak-anak), biaya fiskal bagi WNI yang akan ke luar negeri, calon legislatif dan pasangan Presiden-Wakil Presiden yang akan dipilih pada Pemilu 2014.

Sosialisasi Terpadu di Kingston ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah. Peserta Sosialisasi sangat menyambut baik acara Sosialisasi ini yang bermanfaat untuk membina tali silaturahmi dan menambah pengetahuan mengenai perkembangan di tanah air.

KBRI Ottawa dan PPLN Perwakilan RI Ottawa dalam waktu dekat akan mengadakan acara yang sama di beberapa kota lainnya di wilayah kerja kekonsuleran KBRI Ottawa, diantaranya adalah Quebec City, Provinsi Quebec. (FMS-DES, KBRI Ottawa).