Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Masyarakat Indonesia Di Quebec City Siap Menyukseskan Pemilu 2014

Masyarakat Indonesia yang hadir pada Sosialisasi Terpadu di Quebec City, Provinsi Quebec, tanggal 26 Oktober 2013 berkomitmen mendukung penuh Pemilu 2014. Dukungan tersebut dalam bentuk partisipasi aktif memberi suara melalui pos atau datang langsung ke tempat pemungutan suara di KBRI Ottawa pada tanggal 5 April 2014, serta membantu menginformasikan pelaksanaan Pemilu 2014 kepada masyarakat Indonesia lainnya yang berada di Quebec City dan sekitarnya.

Sosialisasi Terpadu tersebut merupakan rangkaian kegiatan penjangkauan dan pelayanan masyarakat dalam rangka penyebaran informasi mengenai Pemilu 2014, keimigrasian dan kekonsuleran, pelaksanaan Kongres Diaspora Indonesia II (KDI II) bulan Agustus 2013 di Jakarta, KTT APEC 2013 bulan Oktober 2013 di Bali, dan berbagai kegiatan ASEAN Committee in Ottawa (ACO) sepanjang tahun 2013. Sebanyak 25 peserta hadir pada Sosialisasi Terpadu tersebut, termasuk pasangan kawin campur, anak-anak, dan para mahasiswa Indonesia di Quebec City.

Foto Bersama Peserta Sosialisasi Terpadu dengan Narasumber

Pada sesi diskusi, para peserta semangat menanyakan isu terkait proses lapor diri dan kaitannya dengan Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) Perwakilan RI Ottawa tahun 2014, prosedur pendaftaran Kewarganegaraan Ganda Terbatas bagi anak, prosedur memperoleh Surat Keterangan Pernikahan dan Kelahiran, prosedur pembuatan Paspor RI, dan perkembangan Kongres Diaspora Indonesia.

Sosialisasi Pemilu 2014

Masyarakat Indonesia yang hadir mengapresiasi informasi yang disampaikan oleh narasumber YANG dinilai sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan akan berbagai kegiatan nasional yang berkembang di tanah air seperti Pemilu 2014, Kongres Diaspora Indonesia serta pelaksanaan KTT APEC 2013 di Bali.

Peserta yang hadir berharap kegiatan Sosialisasi seperti ini kiranya dapat dilaksanakan secara berkala karena bermanfaat dalam rangka meningkatkan tali silahturahmi antara KBRI Ottawa dan masyarakat Indonesia yang berdomisili di Quebec City dan sekitarnya. (DES, KBRI Ottawa).