Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Perayaan Natal 2013 di Ottawa, Kedamaian Modal Dasar Terciptakan Keharmonisan antar Umat Beragama

Pada hari Sabtu, tanggal 14 Desember 2013, KBRI Ottawa bersama komunitas masyarakat Kristiani di Ottawa, Montreal dan sekitarnya telah menyelenggarakan perayaan Natal 2013 di KBRI Ottawa. Perayaan Natal 2013 mengambil tema “Datanglah, ya, Raja Damai!”. Perayaan  yang dihadiri sekitar 150 orang, dimulai dengan kebaktian bagi umat Kristiani yang dipimpin oleh Pendeta Frans M. Wirayadi, dan dilanjutkan dengan acara Perayaan Natal.

Duta Besar RI Dienne H. Moehario dan Wakil Kepala Perwakilan Suprio Utomo Nadir Berfoto dengan Panitia Natal 2013 dan Tokoh-Tokoh Masyarakat Ottawa, 14 Desember 2013

Dalam sambutan perayaan Natal 2013, Duta Besar RI menyampaikan bahwa kedamaian adalah nilai universal ajaran agama untuk saling mengasihi antara umat  yang satu dengan umat yang lainnya.  Setiap agama mencintai kedamaian, ketentraman dan hidup berdampingan secara harmonis. Ditengah proses pembangunan yang terus berjalan, Pemerintah selalu memberikan perhatian yang besar pada kualitas kehidupan beragama.  Ditengah-tengah hadirnya tantangan untuk mewujudkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, umat beragama perlu terus meneguhkan semangat untuk mengelola perbedaan, berdasarkan prinsip Bhinneka Tunggal Ika.  Disamping itu, ditekankan pentingnya setiap umat untuk menjaga keharmonisan agar terbangun rasa kebersamaan, saling pengertian, dan saling menghormati.

Duta Besar RI Dienne H. Moehario dan Wakil Kepala Perwakilan Suprio Utomo Nadir Berfoto dengan Anak-Anak dan Santa Claus pada Perayaan Panitia Natal 2013 Ottawa, 14 Desember 2013

Perayaan Natal tahun 2013 dimeriahkan oleh acara-acara hiburan persembahan dari Dharma Wanita Persatuan, Masyarakat Indonesia dan Masyarakat Kanada, berupa: choir (paduan suara), jazz dance, Bluegrass band, Pretty Evers, dan menari bersama (line dance) serta ditutup dengan kehadiran Santa Claus, yang menarik perhatian undangan dan  anak-anak.  Acara perayaan Natal 2013, juga dimeriahkan oleh dua tarian daerah  dari Pulau Rote, yaitu Tari Bolelebo dan Tari Pedang (KBRI Ottawa/TL).