Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Silaturahmi dengan Masyarakat Indonesia Ottawa, 15 Februari 2014

Pada tanggal 15 Februari 2014, KBRI Ottawa telah mengadakan pertemuan dengan masyarakat Indonesia yang berdomisili di Ottawa, Gatineau, Montreal dan sekitarnya dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat dan diaspora Indonesia.

Duta Besar RI, Dienne H. Moehario Tengah Menyampaikan Sambutan Pertemuan Dengan Masyarakat Indonesia, Ottawa, 15 Februari 2014

Penampilan Tari Rantak oleh Staf KBRI Ottawa, Pertemuan Dengan Masyarakat Indonesia, Ottawa, 15 Februari 2014

Dalam sambutan,  Duta Besar RI, Dienne H. Moehario menyampaikan upaya-upaya Indonesia memelihara stabilitas bidang ekonomi dan keamanan di dalam negeri, termasuk peran aktif Indonesia ikut menyumbangkan perdamaian dan keamanan di kawasan dan dunia dengan berbagai kerja sama di kawasan, antar kawasan dan di PBB.  Hubungan bilateral Indonesia-Kanada meningkat dan makin kokoh, yang antara lain ditandai dengan telah adanya berbagai kerjasama di setiap sektor dan tingkatan (eksekutif, legislative dan people-to-people contact). Partisipasi aktif seluruh warga negara Indonesia di negara akreditasi merupakan modal utama dalam upaya peningkatan hubungan bilateral.  Pada tahun 2014, Indonesia dan Kanada akan menyelenggarakan beberapa agenda bilateral khususnya yang terkait dengan rencana penyelenggaraan Forum Konsultasi Bilateral IV, dan beberapa kegiatan promosi yang dilakukan KBRI terutama untuk mendukung peningkatan kerja sama ekonomi bilateral,  antara lain: Vancouver Gift Expo; Spring Show; Salon International de l’Alimentation (SIAL); Eat! Vancouver 2014; Tulip Festival; Indonesian Festival; Alberta Gift Fair; Canadian Coffee and Tea Show; dan Connect: Food + Drink + Lodging. Disamping hal-hal tersebut, disampaikan pula perkembangan terkini di tanah air, persiapan Pemilu 2014 dan ASEAN.

Permainan Gamelan Jawa oleh PERMIKA Ottawa Dalam Pertemuan Dengan Masyarakat Indonesia, Ottawa, 15 Februari 2014

Pertemuan dengan masyarakat dihadiri oleh wakil-wakil dari organisasi kemasyarakatan dan kemahasiswaan Indonesia di Ottawa, seperti Indonesian-Canadian Congress (ICC), Association de la Communaute Indonesienne du Quebec (ACIQ), Friends of Indonesia (FoI), dan Persatuan Mahasiswa Indonesia di Kanada (PERMIKA) Ottawa, PERMIKA Waterloo dan PERMIKA Montreal.  Acara pertemuan diisi dengan kegiatan promosi kebudayaan Indonesia, berupa Tari Rantak (Staf KBRI), gamelan Jawa (PERMIKA) Ottawa, paduan suara (DWP dan Staf KBRI) dan Tari Poco-Poco (KBRI/FS).