Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Capai Komunitas ASEAN Melalui Turnamen Bulu Tangkis ASEAN Committee in Ottawa (ACO)

Duta Besar RI Untuk Kanada, Dienne H. Moerhario Menyampaikan Kata Sambutan Pada Turnamen Bulu Tangkis ASEAN Committee in Ottawa (ACO)

Pada tanggal 8 Maret 2014, KBRI Ottawa telah menyelenggarakan Turnamen Bulu Tangkis  ASEAN Committee in Ottawa (ACO) di Colonel By Secondary School, 2381 Ogilvie Road, Ottawa. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan olahraga ACO tahun 2014 dimana Indonesia adalah koordinator olahraga bulu tangkis.

Dalam sambutan pembukaannya, Dubes RI, Dienne H. Moehario menyampaikan dalam rangka pembentukan Komunitas ASEAN tahun 2014, berbagai kegiatan dilakukan guna memupuk dan mempererat persahabatan antara negara-negara ASEAN. Oleh karena itu, kegiatan olahraga yang diselenggarakan ACO merupakan salah satu kegiatan dalam meningkatkan people-to-people contact sesama komunitas ASEAN di Ottawa.

Turnamen diikuti oleh  40 peserta, terdiri dari pertandingan tunggal putri, tunggal putra, ganda campuran. Turnamen dihadiri oleh sekitar 80 orang yang terdiri atas staf dan  anggota keluarga perwakilan negara-negara ASEAN di Ottawa, yaitu Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Thailand dan Vietnam.

Seluruh Kepala Perwakilan dan Wakil Kepala Perwakilan ASEAN Foto Bersama Dengan Peserta Turnamen Bulu Tangksi ACO, 8 Maret 2014

Turnamen dibuka dengan pertandingan eksibisi antar Kepala Perwakilan ACO (Brunei Darussalam, Indonesia, Thailand dan Vietnam). Turnamen bulu tangkis yang berlangsung satu hari berjalan dengan lancar dengan suasana persahabatan yang kental.

Kegiatan turnamen ini merupakan guliran pertama dari rangkaian kegiatan olahraga ACO di tahun 2014 seperti Bowling, Golf dan ASEAN Picnic (bola voli dan tarik tambang). ACO menyelenggarakan setidaknya dua kali kegiatan olahraga setiap tahun secara bergiliran. ACO sebagai ASEAN Committee in Third Countries (ACTC) di Kanada berperan dalam mempromosikan ASEAN di Kanada dan juga masyarakat ASEAN yang berada di Kanada.(NY/LS)

Ottawa, 11 Maret 2014