Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Masyarakat Indonesia di Montreal Siap Mendukung Pemilu 2014

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Perwakilan RI Ottawa pada tanggal 8 Maret 2014 memberikan Sosialisasi Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Tahun 2014 kepada masyarakat Indonesia, termasuk mahasiswa Indonesia, yang berdomisili di Montreal, Provinsi Quebec. Sebanyak 41 peserta  hadir pada Sosialisasi Pemilu 2014.

Para peserta mengikuti dengan seksama setiap penjelasan yang disampaikan PPLN Perwakilan RI Ottawa, antara lain: (a) Jadwal pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN), KBRI Ottawa, yaitu tanggal 5 April 2014 dan 9 April 2014; (b) Daftar calon anggota DPR Daerah Pemilihan Jakarta II yang dapat dilihat pada website Komisi Pemilihan Umum (KPU); (c) Simulasi cara memberikan suara yaitu dengan mencoblos nomor urut, tanda gambar dan nama Partai Politik, atau mencoblos nomor urut dan nama calon anggota DPR, atau mencoblos nomor urut, tanda gambar, nama Partai Politik dan nomor urut, nama calon anggota DPR pada Partai Politik yang sama.

Pada kesempatan tersebut, PPLN Ottawa menghimbau kepada masyarakat Indonesia yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) agar segera memberitahukan PPLN dan melakukan lapor diri ke KBRI Ottawa, mengingat data base WNI yang disusun oleh KBRI Ottawa menjadi rujukan penyusunan DPTLN. Bagi yang akan memberikan suara secara langsung di TPSLN, PPLN Ottawa mengingatkan agar membawa Paspor RI yang masih berlaku sebagai identitas pemilih.

Foto Bersama Peserta Sosialisasi Pemilu 2014 di Montreal

Peserta yang hadir memberikan apresiasi atas penjelasan PPLN Ottawa yang dinilai sangat penting, dan menyatakan siap mendukung pelaksanaan Pemilu 2014.

Suasana Sosialisasi Pemilu 2014 di Montreal

KBRI Ottawa turut mendukung PPLN Ottawa pada setiap acara Sosialisasi Pemilu 2014 dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk Sosialiasi Kekonsuleran-Keimigrasian, serta Sosialisasi Perkembangan Hubungan Bilateral RI-Kanada dan Peran RI pada Fora Multilateral (International Civil Aviation Organization-ICAO).  (FMS-DES, KBRI Ottawa)