Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Promosi Kuliner dan Budaya Indonesia Pada Acara SEA Night 2014 Montreal, 15 Maret 2014

Partisipasi Para Mahasiswa Indonesia di Kanada (PERMIKA) dalam acara SEA Night 2014 Montreal, 15 Maret 2014

Indonesia diwakili oleh wakil-wakil dari Persatuan Mahasiswa Indonesia di Kanada (PERMIKA) Montreal, PERMIKA Ottawa dan PERMIKA Toronto serta PERMIKA Waterloo telah berpartisipasi dalam acara South East Asia Night (SEA Night) 2014, yang berlangsung di aula Students’ Society of McGill University (SSMU), Universitas McGill, Montreal, Kanada pada tanggal 15 Maret 2014.  Acara SEA Night 2014, selain diisi dengan acara hiburan juga diisi dengan acara bazaar makanan oleh negara-negara peserta.

Dalam acara SEA Night 2014, Indonesia menampilkan Tari Payem Brama (PERMIKA Monteral); Medley Lagu yang diiringi dengan permainan gitar dan piano (PERMIKA Montreal); dan Tari Belibis (PERMIKA Ottawa).  Sementara itu untuk bazaar makanan, anjungan Indonesia menampilkan makanan khas Indonesia, seperti: sate ayam, bakso, es campur, tahu isi, bakwan, dll.  Dua restaurant Indonesia di Montreal, yaitu :Gado-Gado Restaurant dan Nonya Restaurat, juga ikut menjadi sponsor kegiatan SEA Nights dengan ikut memberikan beberapa voucher gratis sebagai bagian dari hadiah door prize bagi para pengunjung.

Anjungan Indonesia pada SEA Night 2014 dipenuhi oleh para pengunjung

Diperkirakan sekitar 200 pengunjung memenuhi aula tempat pertunjukkan. Penampilan PERMIKA lebih menarik karena mengedepankan unsur tradisional dengan pakaian daerah (Tari Payem Brama dan Tari Belibis) dan musik kontemporer (Medley lagu diiringan permainan gitar dan piano).  Untuk bazaar makanan, anjungan Indonesia lebih diminati para pengunjung dan  para pecinta kuliner Indonesia.

SEA Night  merupakan sebuah acara budaya tahunan (tarian, bazaar makanan dan acara kesenian lainnya) diorganisir oleh para mahasiswa Asia Tenggara yang belajar di McGill University.  Disamping Indonesia, asosiasi mahasiswa lainnya yang tampil adalah Bangladesh Students Association (BSAS), Malaysia and Singapura Student Association (MASSA) dan MAD CITY (salah satu kelompok tari hip hop dance di Montreal). (KBRI Ottawa/FS).