Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Warga Negara Kanada Terpesona dengan Keindahan dan Kemajuan Pariwisata Indonesia

Indonesia telah berpartisipasi pada 20th Ottawa Travel and Vacation Show, yang berlangsung di Ottawa Convention Center, 5-6 April 2014. Dalam pameran ini paviliun Indonesia menampilkan berbagai brosur pariwisata Indonesia, industri kreatif, makanan khas Indonesia, yaitu kue lumpur dan ketan sarikayo yang termasuk dalam Indonesian Culinary Icon dan paket-paket pariwisata Indonesia. Paviliun Indonesia berdampingan dengan 205 Paviliun lainnya, yang terdiri dari agen perjalanan, perusahaan penerbangan, Perwakilan Diplomatik, asuransi perjalanan, perusahaan penerbitan/percetakan dan perusahaan makanan/catering.

Para Pengunjung Memadati Paviliun Indonesia pada Ottawa Travel and Vacation Show, 5-6 April 2014

Para pengunjung paviliun Indonesia terkesan dengan tampilan paviliun yang menonjolkan sisi budaya Indonesia, dihiasi hasil tenunan dari Sumatra, batik, pakaian daerah dan ornamen budaya lainnya. Beberapa pengunjung paviliun Indonesia memuji penampilan paviliun Indonesia. Keragaman budaya dan paket-paket pariwisata khusus (eco-tourism dan culinary tourism) menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon wisatawan asal Kanada.

Pengunjung Pameran Ottawa Travel and Vacation Show Menikmati Ikon kuliner Indonesia: kue lumpur dan ketan srikaya

Ottawa Travel and Vacation Show, salah satu pameran pariwisata terbesar di Kanada, yang berlangsung setiap tahun. Dalam data Badan Statistik Indonesia, jumlah wisatawan Kanada yang berkunjung ke Indonesia tahun 2012 adalah 56.501 orang, meningkat dibandingkan tahun 2011 yang mencapai 54.287 orang. (FS/KBRI Ottawa).