Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Tari Giring-Giring dan Kuliner Indonesia Memeriahkan acara International Evening di Pusat Pelatihan Militer dan Kerja sama Internasional Kanada

KBRI telah berpartisipasi dalam acara “International Evening” yang diselenggarakan oleh Pusat Pelatihan Militer dan Kerja sama Internasional (Military Training and Cooperation Program/MTCP), Detasemen Saint Jean, Montreal-Kanada pada tanggal 1 Mei 2014, sebagai upaya untuk meningkatkan promosi pariwisata dan seni budaya Indonesia di Kanada.  Anjungan Indonesia menyajikan sate ayam dengan bumbu kacang dan bumbu kecap. Disamping menyajikan makanan, anjungan Indonesia juga mempromosikan Indonesia melalui brosur tempat-tempat wisata, kain batik dan pakaian daerah Indonesia.  Dalam sesi pertunjukan tari dan musik, KBRI menampilkan tari Giring-Giring yang dibawakan oleh 3 penari dari Persatuan Mahasiswa Indonesia di Kanada (PERMIKA) Ottawa.

Para Pengunjung Paviliun Indonesia Menikmati Sate Ayam khas Indonesia

Persembahan Tari Giring-Giring oleh PERMIKA Ottawa

Terdapat 23 negara yang berpartisipasi dalam acara “International Evening”, yaitu:  Belize, Ukraina, Kroasia, Guatemala, Senegal, Jamaika, Mongolia, Korea Utara, Nepal, Chili, Nigeria, Brazil, Botswana, Uruguay, Yordania, Nicaragua, Zambia, Makedonia, Thailand, Dominika, Indonesia, Afghanistan dan Tiongkok. Paviliun Indonesia mendapatkan banyak kunjungan dari para peserta kursus bahasa maupun dari para staf pengajar dan staf MTCP.  Sate sebagai salah satu ikon kuliner Indonesia menjadi daya tarik paviliun Indonesia, disamping berbagai brosur pariwisata Indonesia.

Partisipasi Indonesia pada acara “International Evening” di Pusat Pelatihan Militer dan Kerja sama Internasional (Military Training and Cooperation Program/MTCP), Detasemen Saint Jean, Montreal-Kanada, merupakan salah satu bentuk promosi Indonesia secara berkesinambungan di negara akreditasi, khususnya di kalangan militer Kanada.

Kerja sama Indonesia-Kanada di bidang pertahanan keamanan telah berlangsung dengan baik, antara lain: pelatihan bahasa Inggris dan Perancis (di Kota St. Jean, Kanada), pelatihan public affairs (di Kota Gatineau, Kanada), pelatihan instruktur Bahasa Inggris (di Kota Gatineau, Kanada), army operation course (di Kota Kingston, Kanada), Peace Support Operations Workshop (di Indonesia) dan Team Civil Military Relations Workshop (di Indonesia). (KBRI Ottawa/FS)