Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1435 H Di KBRI Ottawa, 28 Juli 2014

KBRI Ottawa telah menyelenggarakan sholat Idul Fitri 1435 H, yang jatuh pada tanggal 28 Juli 2014 atau 1 Syawal 1435 H, di Ruang Caraka, KBRI Ottawa. Kegiatan sholat Idul Fitri dihadiri Duta Besar RI dan masyarakat yang berdomisili di kota Ottawa dan sekitarnya. Bertindak sebagai Imam pada acara sholat Idul Fitri tersebut adalah Dr. Amin Jalloh.

Dalam khutbahnya, Dr. Amin Jalloh mengingatkan kembali tujuan utama melakukan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, yaitu guna melatih diri dan melakukan instropeksi atas amal ibadah, sehingga diharapkan pada akhir Ramadhan,  diperoleh kembali kefitrahan masing-masing.  Puasa merupakan bagian dari Rukun Islam, disamping membaca dua kalimat shahadat, sholat lima waktu, membayar zakat dan menunaikan ibadah Haji. Setiap rukun dari Rukun Islam tersebut saling melengkapi dan mewarnai amal ibadah yang lainnya.

Dr. Amin Jalloh Menyampaikan Khutbah pada Sholat Idul Adha 1435 H, di ruang Caraka, KBRI Ottawa, 28 Juli 2014

Penyelenggaraan sholat Idul Fitri di KBRI Ottawa, yang dihadiri oleh sekitar 150 masyarakat Indonesia dan beberapa warga asing tersebut, berlangsung lancar dan tertib.  Setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Duta Besar RI menyelenggarakan Open House kepada masyarakat Indonesia yang berdomisili di kota Ottawa, kota Montreal dan sekitarnya, yang dihadiri sekitar 200 orang masyarakat Indonesia  (KBRI/FS).