Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Apresiasi Kanada Terhadap Indonesia Pada Acara Peningkatan Jejaring dan Profil Indonesia di Kanada

KBRI Ottawa pada tanggal 30 Oktober 2014 telah menyelenggarakan Acara Peningkatan Jejaring dan Profil Indonesia di Ruang Caraka Nusantara KBRI Ottawa. Acara tersebut dihadiri oleh 71 tamu undangan dari kalangan Pemerintah Kanada dan komunitas diplomatik asing di Kanada.

Duta Besar RI menyampaikan capaian-capaian yang telah diraih dalam hubungan bilateral Indonesia-Kanada selama 4 (empat) tahun terakhir pada acara Peningkatan Jejaring dan Profil Indonesia di KBRI Ottawa, 30 Oktober 2014

Pada kesempatan ini, Duta Besar RI untuk Kanada dan Wakil Tetap RI pada International Civil Aviation Organization (ICAO) menyampaikan capaian-capaian yang telah diraih dalam hubungan bilateral Indonesia-Kanada selama 4 (empat) tahun terakhir, diantaranya kunjungan Tingkat Tinggi Kepala Negara/Kepala Pemerintahan RI dan Kanada, pada G-20 di Toronto, 2010 dan APEC Leaders’ Meeting di Bali, Indonesia, 2013, penandatanganan Rencana Aksi Indonesia-Kanada 2014-2019 oleh Menlu RI dan Menlu Kanada pada Pertemuan Forum Konsultasi Bilateral (FKB) RI-Kanada di Jakarta, 5 Agustus 2014.

Duta Besar RI juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasama para mitra kerja di Kanada dalam mengembangkan hubungan Indonesia-Kanada, seraya memohon pamit sehubungan dengan tugas sebagai Duta Besar RI untuk Kanada dan Wakil Tetap RI pada International Civil Aviation Organization (ICAO) berakhir pada bulan November 2014.

Director General, Trade and Diplomacy, South and Southeast Asia and Oceania Kemlu Kanada, Mr. Peter MacArthur, mewakili Pemerintah Kanada menyampaikan apresiasi atas upaya-upaya yang telah dilakukan Duta Besar RI untuk Kanada selama lebih dari empat tahun dalam rangka mengembangangkan dan meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Kanada. Mr. Peter Mac Arthur berharap Duta Besar RI dapat terus berperan dalam pengembangan hubungan dan kerjasama bilateral Indonesia-Kanada, dan menyampaikan semoga sukses dalam peran yang akan dijalankan di tanah air.  (FMS, KBRI Ottawa).