Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Pertemuan Silaturahmi dengan Masyarakat dan Diaspora Indonesia Ottawa, 28 November 2014

Pada tanggal 28 November 2014, KBRI Ottawa telah menyelenggarakan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat dan Diaspora Indonesia, khususnya yang berdomisi di Ottawa, Gatineau dan sekitarnya.  Kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh wakil-wakil dari Kelompok Pengajian Masyarakat Indonesia di Ottawa, Kelompok Umat Kristiani di Ottawa, Indonesian Canadian Congress (ICC), Friends of Indonesia (FoI), Gamelan Bali Semarawinangun, dan Persatuan Mahasiswa Indonesia di Kanada (PERMIKA) Ottawa.  Kegiatan silaturahmi diawali dengan presentasi dan perkenalan dari masing-masing unsur masyarakat dan Diaspora Indonesia tersebut.

Duta Besar RI Dr. Teuku Faizasyah dan Ibu Andis Faizasyah Bersama Tokoh-Tokoh Masyarakat dan Diaspora Indonesia, Ottawa, 28 November 2014

Dalam sambutannya, Duta Besar RI Teuku Faizasyah menyampaikan beberapa prioritas Pemerintah Presiden Joko Widodo, di bidang hubungan luar negeri khususnya untuk Perwakilan RI, antara lain: upaya peningkatan ekspor non-migas Indonesia, upaya perlindungan WNI/BHI di luar negeri dan upaya meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara. Duta Besar Faizasyah juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat dan Diaspora Indonesia dalam mendukung kegiatan-kegiatan promosi Indonesia yang dilakukan baik secara mandiri maupun melalui kerjasama dengan KBRI.

Dalam pertemuan silaturahmi ini, juga ditampilkan permainan gamelan oleh staf KBRI Ottawa, musik angklung oleh Indonesian Canadian Angklung Society, kelompok Band Sapta Pesona, penampilan koor Darma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Ottawa  (Sumber: KBRI Ottawa/FS).