Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Memperkenalkan Indonesia kepada peserta Program Hot Cities of the World Tour 2015 Montreal, 18 Januari 2015

Duta Besar RI untuk Kanada, Dr. Teuku Faizasyah menghadiri acara gathering para peserta program “Hot Cities of the World Tour 2015”, Fakultas Manajemen, Universitas McGill, di Montreal pada tanggal 18 Januari 2015. Kegiatan gathering yang diselenggarakan di kediaman Prof. Karl Moore, ketua pelaksana program dihadiri sekitar 30 para peserta program dan beberapa dosen pendamping.  Turut hadir Hon. Kathleen Weil, Menteri Imigrasi, Keberagaman dan Inklusivitas, Propinsi Quebec. Kegiatan diawali oleh sambutan singkat Prof. Karl Moore dan sambutan Duta Besar RI.

Prof. Karl Moore secara singkat menjelaskan pelaksanaan Program Hot Cities of the World Tour, yang diselenggarakan oleh Fakultas Manajemen, Universitas McGill sejak tahun 2006 dan telah mengunjungi beberapa negara, antara lain: Amerika Serikat (2006), Israel (2009), Uni Emirat Arab (2010), India (2011), Afrika Selatan (2012), Rusia (2013) dan Korea Selatan – Mongolia (2014). Pemilihan Hongkong (Tiongkok) dan Indonesia sebagai tujuan untuk tahun 2015 didasarkan atas pertimbangan kemajuan dan pertumbuhan ekonomi di kedua negara tersebut.  Selama kunjungan, peserta program akan mengadakan pertemuan-pertemuan dengan pihak Pemerintah, industri perbankan, perusahaan-perusahaan besar, jurnalis dan seniman di negara setempat. Prof. Moore menyebutkan bahwa ”future leaders” akan bertemu dengan ”future leaders” melalui kegiatan ini.

Duta Besar Dr. Teuku Faizasyah menyampaikan paparan mengenai Indonesia di hadapan para peserta program, Hot Cities of the World Tour 2015, Fakultas Manajemen, Universitas McGill Montreal 18 Januari 2015

Duta Besar RI dalam sambutan menyampaikan antara lain: ucapan terima kasih kepada Prof. Karl Moore dan Universitas McGill yang telah memilih Indonesia sebagai tujuan dari kegiatan “Hot Cities of the World Tour 2015”.  Pemilihan ini sangat tepat karena Indonesia merupakan salah satu negara anggota G-20, yang tidak hanya memiliki kapasitas ekonomi yang besar tetapi juga memainkan peranan penting di kawasan dan dunia.  Dalam kesempatan tersebut, dikemukakan juga beberapa fakta terkait dengan jumlah penduduk, lokasi geografis, dan data perdagangan dan investasi asing di Indonesia.   Secara khusus, Duta Besar RI juga menjelaskan perkembangan sektor pariwisata di Indonesia.

Selama di Indonesia (28 Februari – 7 Maret 2015), para peserta akan berkunjung ke Jakarta dan Bali.  Beberapa agenda pertemuan dan kegiatan selama di Indonesia telah diatur oleh Kedutaan Besar Kanada di Jakarta dan para alumni Universitas McGill yang ada di Indonesia, antara lain: Pertemuan dengan Duta Besar Kanada di Jakarta;  Pertemuan dengan perusahaan media Jakarta Globe; Pertemuan beberapa CEO muda di Indonesia yang bergerak di bidang media, perkebunan, public relations, dan periklanan; Kunjungan ke Green School Bali di Bali dan pertemuan dengan John Hardi (Kepala Sekolah, bekerwarganegaraan Kanada); dan, Pertemuan dengan beberapa pengusaha lokal di Bali, khususnya yang bergerak di bidang pariwisata dan industri selancar (surfing). (Sumber: KBRI Ottawa/TL)