Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Sholat Idul Adha 1436 H Di KBRI Ottawa

KBRI Ottawa telah menyelenggarakan sholat Idul Adha 1436 H, yang bertepatan jatuhnya dengan tanggal 24 September 2015 atau 10 Dzulhijah 1436 H. Kegiatan sholat Idul Adha  terselenggara berkat kerja sama antara KBRI Ottawa dengan Kelompok Pengajian Indonesia di Ottawa.

Bertindak sebagai Khatib dan Imam pada Shalat Idul Adha, Dr. Amin Jalloh. Dalam khutbahnya, Dr. Amin Jalloh mengajak para peserta agar mengambil hikmat dari kisah-kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail   khususnya yang terkait dengan peristiwa turunnya perintah kurban dari Allah SWT, yaitu: kewajiban umat Islam untuk selalu taat kepada perintah Allah dan kepada orang tua serta semangat berkorban, berbagi rezeki kepada sesama manusia. Dalam lingkup semangat ini, para peserta diajak berempati pada krisis kemanusiaan yang terjadi di wilayah konflik di Timur Tengah dan menyebabkan aliran pengungsi yang masif.

Penyelenggaraan sholat Idul Adha di KBRI Ottawa, yang dihadiri oleh sekitar 100 masyarakat Indonesia, berlangsung lancar dan tertib.  Setelah acara sholat dan khutbah, telah diselenggarakan acara ramah tamah/silaturahmi dengan suasana penuh keakraban antara Duta Besar RI dengan masyarakat/jamaah yang hadir (KBRI/FMS)