Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Escape Winter, Travel To Indonesia!: Indonesian Embassy Day, Edisi November 2015

Menyambut datangnya musim dingin di Kanada, KBRI Ottawa kembali menyelenggarakan Promosi Budaya Indonesia melalui kegiatan Indonesian Embassy Day dengan tema Escape Winter, Travel to Indonesia pada Hari Rabu tanggal 18 November 2015 di Ruang Caraka Nusantara, KBRI Ottawa. Kegiatan Indonesian Embassy Day kali ini menampilkan presentasi mengenai tempat wisata populer di Indonesia sebagai alternatif liburan musim dingin.

Kegiatan diawali dengan presentasi wisata Indonesia selama musim dingin. Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Indonesia merupakan “One of the most varied destinations in the world” dengan keanekaragaman budaya dan pilihan kegiatan wisata. Iklim tropis Indonesia menjadikan Indonesia salah satu destinasi liburan ideal, khususnya di kala musim dingin yang panjang di Kanada.

Selain presentasi mengenai Indonesia, Indonesian Embassy Day juga memamerkan ikon budaya khas Indonesia mulai dari wayang kulit, batik, sampai dengan produk-produk Indonesia yang sudah masuk Kanada. Sebagai bagian dari promosi kulinari Indonesia, pengunjung juga dapat menikmati kue khas Indonesia, seperti kue lumpur dan sosis solo serta teh melati. Di akhir acara, para pengunjung diberikan kesempatan mendapatkan lucky draw berbagai macam produk Indonesia.

Kegiatan “Indonesian Embassy Day” ini dibuka untuk umum dan dihadiri berbagai kalangan masyarakat Kanada, diaspora Indonesia di Ottawa, dan beberapa tamu wakil pemerintah setempat serta Perwakilan Asing yang ada di Kanada.

Kegiatan “Indonesian Embassy Day” dilaksanakan oleh KBRI Ottawa secara rutin setiap bulan sekali selama tahun 2015, sebagai salah satu upaya KBRI Ottawa untuk lebih memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Kanada. Konsep kegiatan adalah memperkenalkan Indonesia secara lengkap kepada publik di Kanada, mulai dari posisi geografis Indonesia, potensi ekonomi dan perdagangan, sektor pariwisata, kuliner serta seni dan budaya. (Sumber: KBRI Ottawa/FMS)