Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Mari Kita Wujudkan Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki

KBRI Ottawa telah melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu pada tanggal 18 Desember 2015. Peringatan ke-87 Hari Ibu tahun 2015 ini mengusung tema, ‘Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak”.

Upacara dipimpin oleh Duta Besar RI Dr. Teuku Faizasyah dan diikuti oleh seluruh staf KBRI, unsur masyarakat serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Ottawa bertempat di Ruang Caraka Nusantara, KBRI Ottawa.

Dalam sambutannya, Duta Besar RI menyampaikan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bahwa hakekat peringatan Hari Ibu mengingatkan seluruh rakyat, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Ibu bisa dijadikan sebagai momentum bagi para ibu untuk lebih berperan dalam kegiatan kaum ibu, serta berperan serta dalam pembangunan. Selain itu, para ibu juga diharapkan dapat mengembangkan kemampuan maupun pengetahuannya, sehingga bisa bersaing secara positif dengan kaum bapak.

Seusai Upacara Hari Ibu Tahun 2015, dilanjutkan Peringatan HUT ke-16 Dharma Wanita Persatuan (DWP) bersama dengan masyarakat. (Sumber: KBRI Ottawa/FMS)