Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Perayaan Natal Bersama Tahun 2015 Di Ottawa

Kedutaan Besar RI Ottawa bekerjasama dengan masyarakat Kristiani Indonesia di Ottawa telah menyelenggarakan acara Perayaan Natal 2015 di Gedung Caraka Nusantara KBRI Ottawa pada tanggal 13 Desember 2015. Acara tersebut dihadiri sekitar 200 masyarakat dan diaspora Indonesia di Ottawa dan sekitarnya.

Perayaan Natal 2015 di KBRI Ottawa mengambil tema: “Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah (Kejadian 9:16)” yang juga merupakan tema Natal 2015 di Indonesia yang ditetapkan oleh Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).

Duta Besar RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema Natal 2015 tersebut sangat relevan untuk terus memelihara kerukunan dan perdamaian antara sesama umat manusia yang merupakan ciptaan Tuhan. Kerukunan dan perdamaian tersebut kiranya senantiasa terjaga di tanah air tercinta Indonesia.

Acara perayaan Natal 2015 dimeriahkan dengan pertunjukan mini orkestra dari Ottawa String Ministry; persembahan lagu-lagu Natal oleh anak-anak sekolah minggu, masyarakat Kristiani Indonesia di Ottawa, dan paduan suara Gereja Indonesia di Kanada “Revival In Christ House” (iRICH); serta penampilan Santa Claus yang berbagi hadiah Natal dengan anak-anak.

Sebelum acara perayaan Natal, diadakan Ibadah Natal yang diikuti oleh masyarakat Kristiani Indonesia di Ottawa dan sekitarnya dengan pengkhotbah yaitu Pdt. Frans Wirayadi, Gembala Sidang Gereja Indonesia di Kanada “iRICH”. Acara Natal ditutup dengan ramah tamah, makan bersama, dan foto bersama. (Sumber: KBRI Ottawa/FMS)