Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Pendaftaran Partisipasi Pada Bazaar Kuliner/Kerajinan Tangan Indonesian Festival 2016 (22-23 Mei 2016)

KETENTUAN UMUM DAN TATA TERTIB BAZAAR KULINER/KERAJINAN TANGAN

  1. Peserta bazaar adalah individu dan/atau badan hukum yang terdaftar secara resmi pada Pemerintah Kanada. Pendaftaran bersifat first come first served basis dan diutamakan untuk masyarakat dan Diaspora Indonesia di Ottawa dan sekitarnya.
  2. Peserta bazaar tidak dikenakan biaya. Setiap peserta akan memperoleh fasilitas berupa:
    1. Tenda (3×3 meter)
    2. Meja (2 buah)
    3. Kursi (2 buah)
    4. Power cable/outlet listrik (1 buah)
  3. Vendor dapat menjual produk makanan/minuman/kerajinan tangan khas Indonesia.
  4. Peserta bazaar yang telah terlebih dahulu mendaftar memiliki kesempatan untuk memilih produk yang dijual. Peserta bazaar yang mendaftar kemudian tidak dapat menjual makanan dan/atau minuman yang telah dipilih oleh peserta yang telah terlebih dahulu mendaftar. Hal ini untuk menjamin variasi produk yang dijual.
  5. Peserta bazaar hanya diperbolehkan menjual makanan, minuman, barang, dan jasa yang tidak terlarang dan memenuhi standar sesuai dengan ketentuan dan peraturan pemerintah setempat (lihat: Requirements for Food Vendors at Special Event ).
  6. Peserta diharapkan menjaga kebersihan dan kehigienisan penyiapan makanan dan/atau minuman sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah setempat (Lampiran I). Peserta bazaar yang menjual makanan dan minuman wajib memperhatikan standar kesehatan (tidak basi atau kadaluarsa). Sisa makanan/minuman agar dibuang pada tempat yang disediakan. Peserta diwajibkan menggunakan sarung tangan plastik ketika menangani makanan/minuman.
  7. Setiap peserta wajib mengikuti pelatihan “Food Handler Training” yang diselenggarakan oleh Public Health Ottawa dengan biaya CAD$ 45.25 (termasuk pajak). Informasi lebih lanjut mengenai pelatihan ini akan disampaikan pada saat technical meeting.
  8. Masing-masing tenda wajib memiliki petugas yang secara khusus melayani transaksi jual beli. Panitia tidak bertanggung jawab atas kehilangan  dan/atau kerusakan yang terjadi di area pelaksanaan bazaar.
  9. Panitia memiliki hak untuk melakukan pemeriksaan sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan acara terhadap kebersihan penyiapan, penyimpanan, dan penyajian dengan temperatur sesuai ketentuan pemerintah setempat.
  10. Peserta bazaar harus memperhitungkan kebutuhan daya listrik yang diperlukan dan tidak diperkenankan menggunakan peralatan listrik melebihi daya listrik yang disediakan (2500 watt/tenda) untuk menjaga keselamatan bersama.
  11. Peserta bazaar membawa maksimal 2 (dua) peralatan memasak (bagi penjualan makanan) seperti kompor, panci elektrik dll atau peralatan pendukung lainnya dengan total kapasitas 2500 watt guna menjaga ketersediaan listrik bagi seluruh peserta.
  12. Setiap tenda wajib membawa alat pemadam kebakaran portable guna menjaga keamanan dan keselamatan.
  13. Peserta diberi waktu untuk menyiapkan peralatan dan dekorasi tenda pada pagi hari pelaksanaan bazaar. Informasi mengenai waktu akan disampaikan kemudian.
  14. Peserta bazaar tidak diizinkan melakukan transaksi di luar tenda yang telah ditetapkan Panitia.
  15. Calon peserta bazaar wajib mengisi formulir pendaftaran yang disediakan dan mengembalikannya melalui email: lenawati@indonesia-ottawa.org atau lucie@indonesia-ottawa.org selambatnya 9 April 2016. Formulir bisa diunduh pada  halaman ini. Panitia hanya akan menindaklanjuti calon peserta yang telah mengembalikan formulir pendaftaran sesuai dengan ketersediaan tenda
  16. Peserta bazaar wajib mengikuti technical meeting pada tanggal 13 April 2016 pukul 17.00 bertempat di KBRI Ottawa. Keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Ibu Lenawati hari Senin-Jumat 10.00-11.00 dan 14.00-17.00 melalui telepon 613-7241100 ext.303.
  17. Pembagian lokasi tenda akan dilakukan dengan cara pengundian yang dilaksanakan pada saat technical meeting. Hasil pengundian merupakan keputusan final yang tidak dapat diganggu gugat.
  18. Peserta bazaar yang mendaftar dianggap sudah mengetahui serta bersedia melaksanakan dan menerima konsekuensi dari seluruh Peraturan dan Tata Tertib di atas. Panitia berhak untuk menegur dan membatalkan keikutsertaan peserta bazaar yang tidak mengindahkan Peraturan dan Tata Tertib, termasuk dan tidak terbatas pada berbagai peraturan dan tata tertib yang disampaikan kemudian secara tertulis dan diketahui oleh seluruh peserta bazaar.
  19. Setiap peserta bazaar akan menandatangani kontrak partisipasi/surat pernyataan bazaar pada saat penyerahan formulir pendaftaran.

TIM PANITIA BAZAAR KULINER
INDONESIAN FESTIVAL 2016