Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

KBRI Ottawa Memperkenalkan Hidangan Olahan Singkong kepada Masyarakat di Kanada

Ottawa (23/02) – KBRI Ottawa kembali menyelenggarakan “Indonesian Embassy Day” pada hari Kamis, 23 Februari 2017 bertempat di KBRI Ottawa. Sebagai pembuka rangkaian acara Embassy Day pada tahun 2017, tema yg diangkat adalah “Indonesian Cassava Delicacies,” yaitu memperkenalkan hidangan yang terbuat dari olahan singkong yang merupakan salah satu makanan pokok Indonesia.

Pada kegaiatan Embassy Day kali ini, KBRI Ottawa menggandeng salah seorang anggota masyarakat Indonesia di Ottawa, yaitu Ibu Ninik Asmoro, untuk mempresentasikan singkong, mulai dari sejarah hingga berbagai macam manfaatnya. Selain itu, Ibu Ninik pun tampil memperagakan berbagai cara mengolah singkong, mulai dari cara memotong hingga memasak.

Seperti biasa, peserta hadir dari berbagai macam lapisan masyarakat di Ottawa dan sekitarnya, tak hanya warga setempat tetapi juga wakil dari perwakilan asing di Ottawa. Antusiasme peserta begitu tinggi, terlihat dari berbagai macam pertanyaan tentang singkong yang diajukan saat presentasi dari narasumber Ibu Ninik.

Tak hanya itu, peserta juga dimanjakan dengan hidangan makanan ringan yang terbuat dari singkong, seperti gethuk lindri, kue singkong keju, kue bolu tape singkong, combro, dan juga keripik singkong. Sambil menikmati cemilan singkong, peserta dapat berkeliling menikmati berbagai kerajinan dan alat musik tradisional khas Indonesia.

“Indonesian Embassy Day” merupakan kegiatan rutin KBRI Ottawa dalam rangka menjalankan diplomasi publik memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat di Kanada. Sejak diinisiasi pada tahun 2015, Embassy Day telah diselenggarakan sebanyak 20 kali dengan mengusung berbagai tema yang berkaitan dengan pengenalan budaya Indonesia.