Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Kunjungan Ke Pameran Alas Kaki Dan Pertemuan Bisnis

Pameran alas kaki Exposae di Drummondville, QC tanggal 5 – 7 Februari 2017

Pada tanggal 5 Februari 2017, Atase Perdagangan KBRI Ottawa mengunjungi pameran alas kaki Exposae di kota Drummondville, provinsi Quebec. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka mempelajari berbagai varian produk alas kaki serta mengidentifikasi potensi dan penetrasi pasar di Kanada. Pameran alas kaki tersebut diselenggarakan sebanyak 2 (dua) kali dalam satu tahun yaitu pada tanggal 5 s/d 7 Februari 2017 dan 31 Juli s/d 2 Agustus 2017.

Produk alas kaki merupakan salah satu dari tiga (3) produk Indonesia (menurut penelitian The Conference Board of Canada (CBOC)) yang diperkirakan mengalami peningkatan ekspor ke Kanada secara signifikan di masa depan.

Pertemuan dengan Importir Wooden Furniture dan Rattan Furniture

Kif Kif Imports

Pada tanggal 6 Februari 2017, Atase Perdagangan KBRI Ottawa melakukan 2 (dua) pertemuan bisnis dengan importir wooden furniture yaitu Kif Kif Imports yang diwakili oleh CEO Kif-Kif Imports, Mr. Elie Bendavid, dan importir rattan furniture yaitu La Difference yang diwakili oleh pemilik Perusahaan yaitu Mr. Robert Mocella. Kedua perusahaan berada di kota Montreal, QC.

Pada pertemuan tersebut, Atase Perdagangan KBRI Ottawa menyampaikan rekomendasi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang memproduksi baik wooden furniture maupun rattan furniture. Selain itu pada kesempatan yang sama Atase Perdagangan KBRI Ottawa turut mengundang kedua perusahaan untuk dapat hadir pada pameran dagang terbesar di Indonesia yaitu Trade Expo Indonesia 2017 yang akan dilangsungkan pada bulan Oktober 2017 yang akan datang.

La Difference

Dari pertemuan tersebut, diketahui bahwa kedua perusahaan sudah mengimpor produk furniture dari Indonesia dan terbuka untuk membuka kerjasama dengan eksportir Indonesia lainnya untuk mengimpor produk-produk furniture Indonesia . Kedua perusahaan dimaksud menyambut baik tawaran kerjasama dari Atase Perdagangan KBRI Ottawa dalam rangka memperluas akses pasar barang furniture Indonesia di Kanada.