Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Partisipasi KBRI Ottawa dalam 23rd Ottawa Travel and Vacation Show

Ottawa (26/03) – KBRI Ottawa kembali berpartisipasi dalam acara tahunan the 23rd Ottawa Travel and Vacation Show (OTVS) pada tanggal 25 – 26 Maret 2017 bertempat di Ottawa Convention Center (OCC). Acara tahunan ini merupakan kegiatan promosi wisata dan liburan bagi warga negara Kanada.

Seperti halnya pada OTVS sebelumnya, KBRI Ottawa menampilkan berbagai informasi mengenai tujuan pariwisata di Indonesia sekaligus bekerja sama dengan Biro Perjalanan setempat untuk memasarkan paket tur wisata ke Indonesia, khususnya Bali. OTVS juga dimanfaatkan untuk mempromosikan sektor perdagangan dengan menampilkan berbagai produk makanan Indonesia yang telah memasuki pasar Kanada. Kali ini KBRI Ottawa menjalin kerja sama dengan Indofood untuk menampilkan produk bumbu instan masakan Indonesia.

Namun yang menambah keistimewaan partisipasi KBRI Ottawa dalam OTVS kali ini adalah hadirnya chef yang juga pemilik restoran Indonesian Kitchen di Calgary, Ibu Kartini, untuk melakukan demo masak masakan Indonesia. Dengan mengusung tema “Indonesian Traditional Culinary Icon,” demo masak menampilkan masakan Nasi Goreng dan Rendang. Dalam kesempatan tersebut, peserta juga diberikan kesempatan untuk mencicipi kedua masakan. Tampak antusiasme penonton begitu tinggi ketika Ibu Kartini mengundang penonton untuk membantu memasak di atas panggung.

Keikutsertaan dalam kegiatan pameran pariwisata seperti OTVS ini merupakan upaya berkelanjutan KBRI Ottawa dalam melaksanakan diplomasi ekonomi melalui pendekatan promosi pariwisata dan perdagangan sekaligus promosi budaya di wilayah Kanada.

Sekitar 190 exhibitor memenuhi 250 paviliun yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Pameran tahunan dengan tema pariwisata dan liburan ini diikuti oleh perwakilan diplomatik dari negara-negara sahabat, kantor-kantor pariwisata negara-negara sahabat, perusahaan-perusahaan yang terkait dengan bisnis pariwisata dan liburan (kesehatan, asuransi, peralatan liburan, perusahaan bus, perusahaan penerbangan, perusahaan kapal pesiar, restoran, hotel/akomodasi, dll) dan perwakilan propinsi-propinsi dan teritori Kanada.