Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Memperkenalkan Indonesia kepada Mahasiswa Algonquin College di Ottawa, Kanada

Ottawa (4/4) – KBRI Ottawa kembali berpartisipasi dalam kegiatan tahunan Algonquin College, yaitu “Celebration of Cultures.”

Kegiatan tahunan yang telah memasuki usia yang ke- 22 ini merupakan ajang untuk memperkenalkan beragam negara dan budaya bagi mahasiswa dan para staf di Algonquin College Ottawa. Lebih dari 20 perwakilan diplomatik yang ada di Ottawa berpartisipasi dalam pameran tersebut. Tiap negara membuka satu booth untuk memperkenalkan negara dan budayanya.

Booth Indonesia menampilkan berbagai kerajinan seni Indonesia, seperti wayang golek dan angklung. KBRI juga menggunakan kesempatan tersebut untuk mempromosikan pariwisata kepada para mahasiswa. Namun yang paling menarik perhatian pengunjung adalah suguhan camilan khas Indonesia, yaitu risoles dan klepon.

KBRI Ottawa juga mengajak Persatuan Mahasiswa Indonesia di Kanada (PERMIKA) Ottawa untuk menjaga booth dan menjawab pertanyaan para pengunjung booth Indonesia. Tampak mereka begitu antusias menjelaskan apa itu angklung dan bagaimana cara memakan klepon yang benar.

Pameran Celebration of Culture merupakan kegiatan para mahasiswa Algonquin College untuk lebih mengenal berbagai kebudayaan dunia guna mendukung kebijakan pluralisme dan multikultur Pemerintah Kanada. Algonquin College merupakan salah satu Perguruan Tinggi di Ottawa, Kanada yang menawarkan berbagai program pendidikan pada tingkat D-3 dan D-4 dan menjadi salah satu ikon pendidikan di Ottawa.

Partisipasi KBRI Ottawa dalam kegiatan tahunan ini merupakan salah satu upaya promosi pariwisata dan budaya Indonesia secara berkesinambungan di Kanada, khususnya kepada kalangan anak muda di Kanada.