Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Dubes RI Hadiri Acara “2018 New Year’s Levee Lieutenant Governor Provinsi Ontario”

Ottawa, 1 Januari 2018 – Duta Besar RI untuk Kanada H.E. Teuku Faizasyah bersama Ibu Andis Faizasyah menghadiri acara 2018 New Year’s Levee Lieutenant Governor Provinsi Ontario di Balai Kota Hamilton untuk memenuhi undangan Lieutenant Governor Provinsi Ontario, Hon. Elizabeth Dowdeswell. Acara diselenggarakan oleh Lieutenant Governor Provinsi Ontario bersama dengan Walikota Hamilton, Fred Eisenberger. Korps diplomatik, Menteri Kabinet Provinsi Ontario dan masyarakat Ontario juga mengahadiri acara ini untuk merayakan Tahun Baru 2018.

Hon. Dowdeswell adalah Lieutenant Governor Provinsi Ontario yang ke-29 (sejak 23 Desember 2014). Jabatan Lieutenant Governor sendiri merupakan sebuah jabatan bagi perwakilan viceregal pada sebuah yuridiksi provinsi dari monarki dan Kepala Negara Kanada, Ratu Elizabeth II. Lieutenant Governor ditunjuk atas masukan dari Perdana Menteri kepada Governor General Kanada. Governor General Kanada kemudian menunjuk Lieutenant Governor pada setiap provinsi untuk menjalankan tugas konstitusional monarki dan seremonial dengan masa penugasan yang tidak ditentukan.

Pada perayaan Tahun baru 2018 ini, Hon. Dowdeswell memberikan sebuah buku berjudul “150 stories” terbitan Kantor Lieutenant Governor Provinsi Ontario yang berisi tulisan pendek masyarakat Ontario dalam rangka merayakan Konfederasi Kanada ke-150 tahun kepada para undangan. Testimoni di dalam buku ini menjelaskan berbagai keberhasilan Provinsi Ontario. Salah satunya Provinsi Ontario berhasil merangkul masyarakat dari berbagai penjuru dunia.

Pada acara ini, Dubes Faizasyah mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018 dan menyampaikan ucapan selamat atas capaian yang telah diraih oleh Hon. Elizabeth Dowdeswell selama 3 (tiga) tahun terakhir menjabat sebagai Lieutenant Governor Provinsi Ontario.

(d.arief/ edited by Fib)

(Photo credit : https://www.hamiltonnews.com )