Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Partisipasi KBRI Ottawa dalam Pameran Montreal Home Expo 2018

(Ottawa 12/02) Pada tanggal 8-11 Februari 2018, KBRI Ottawa bekerja sama dengan perusahaan importir furnitur Kanada, ARB Teak berpartisipasi dalam pameran Montreal Home Expo 2018. ARB Teak merupakan perusahaan importir furniture Kanada yang mulai mengimpor produk-produk furnitur Indonesia sejak tahun 2005.

Produk-Produk yg dipamerkan ARB Teak adalah meja, kursi, dan rak handuk yg semuanya dari kayu jati 100% diimpor dari Indonesia. Jumlah total exibitor yg berpartisipasi dalam pameran dimaksud berjumlah sekitar 600 peserta. Sebagaimana tercatat dalam website resmi Montreal Home Expo, jumlah pengunjung pameran ini pada tahun 2017 lalu sebanyak 107,425 pengunjung. Pameran diadakan di stadion Olimpiade Montreal. Produk-Produk yang dipamerkan antara lain furnitur, bahan-bahan bangunan, pintu, jendela, alat-alat pertukangan dan sebagainya.

Partisipasi KBRI Ottawa yang digalang oleh Atase Perdagangan KBRI Ottawa, Christhophorus Barutu, dengan menggandeng ARB Teak dalam pameran dimaksud sangat penting dalam upaya penetrasi pasar furnitur Kanada. Selama pameran tersebut ARB Teak mampu mendapat transaksi yang cukup signifikan yang membuktikan bahwa produk furnitur Indonesia cukup diminati oleh masyarakat Kanada. (c.barutu ed)