Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Dorong Peningkatan Profil Pariwisata Indonesia di Kanada, KBRI Ottawa Meriahkan Ottawa Travel and Vacation Show

Ottawa (18/03) – KBRI Ottawa kembali berpartisipasi dalam pameran pariwisata tahunan Ottawa Travel and Vacation Show (OTVS) yang berlangsung di Ottawa Convention Center (OCC), pada tanggal 17 – 18 Maret 2018. Diikuti oleh sekitar 200 exhibitor yang memasarkan berbagai tujuan pariwisata baik domestik maupun internasional, OTVS merupakan pameran tahunan yang telah terselenggara selama 24 tahun dan telah menjadi wadah bagi berbagai negara termasuk Indonesia untuk mempromosikan tujuan pariwisata.

Selama 2 hari, booth Indonesia dimeriahkan dengan berbagai tawaran menarik dan interaktif bagi para pengunjung pameran, mulai dari pembagian sampel makanan kecil khas Indonesia, pembagian brosur, penayangan video dan website pariwisata, hingga penayangan Virtual Reality wisata Indonesia. Tak sedikit pengunjung yang terpukau dengan gambaran keindahan alam dan budaya Indonesia. Booth Indonesia juga menyediakan paket tur wisata ke Bali bagi warga di Kanada.

Tak hanya promosi Indonesia, partisipasi tahun ini juga dimeriahkan oleh promosi gabungan pariwisata ASEAN bersama 7 negara ASEAN yang memiliki perwakilan di Ottawa, yang tergabung dalam ASEAN Community in Ottawa (ACO). Booth Indonesia menjadi tuan rumah a�?ASEAN Happy Houra�? di mana pengunjung dapat mencicipi cemilan khas ketujuh negara ASEAN. Tak sampai 30 menit makanan pun ludes diserbu para pengunjung. ACO juga secara khusus menyelenggarakan seminar gabungan untuk mempromosikan tujuan wisata kawasan ASEAN.

Keikutsertaan dalam kegiatan pameran pariwisata OTVS 2018 merupakan upaya berkelanjutan KBRI Ottawa dalam melaksanakan diplomasi ekonomi melalui pendekatan promosi pariwisata dan perdagangan sekaligus promosi budaya di wilayah Kanada. Partisipasi Indonesia dalam pameran pariwisata membuka berbagai macam peluang, tidak hanya dalam mendatangkan wisatawan asal Kanada, tetapi juga menyediakan informasi yang bermanfaat bagi calon wisatawan maupun berbagai industri yang terkait dengan pariwisata dan perjalanan seperti tour operator dan jurnalis asing. (n.amalia ed)