Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Merayakan Multikulturalisme di Algonquin College, Ottawa

PERMIKA Ottawa dalam "Celebration of Cultures," Algonquin College, 10 April 2018

Ottawa (10/04) – Indonesia meriahkan perayaan budaya di antara lebih dari 20 negara yang berpartisipasi dalam kegiatan tahunan “Celebration of Cultures” yang diselenggarakan di Algonquin College, Ottawa. KBRI Ottawa berkolaborasi dengan Persatuan Mahasiswa Indonesia di Kanada (PERMIKA) Ottawa mempromosikan Indonesia kepada mahasiswa dan staf Algonquin College dengan menghadirkan booth yang dihias meriah dengan kain dan kerajinan khas Indonesia.

Selama kegiatan pameran yang berlangsung pada waktu makan siang tersebut, booth Indonesia ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin mencicipi gurihnya Mie Goreng khas Indonesia dan Kueh Lumpur sebagai hidangan pencuci mulut. Hidangan yang disediakan sebanyak 150 porsi tersebut langsung ludes bahkan sebelum pameran ditutup.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat memperoleh informasi tentang tujuan pariwisata Indonesia, serta peluang Beasiswa Indonesia bagi siswa Kanada, yaitu Darmasiswa dan Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia. Tak sedikit yang menyampaikan ketertarikannya untuk mengunjungi Indonesia, bahkan telah merencanakan kunjungan ke Indonesia sebagai bagian dari tur Asia Tenggara.

Pameran “Celebration of Cultures” merupakan kegiatan tahunan yang pada tahun 2018 telah diselenggarakan selama 23 tahun dalam rangka memperkenalkan keberagaman budaya dari berbagai negara kepada para mahasiswa dan staf Algonquin College. Kegiatan ini melibatkan lebih dari 20 perwakilan diplomatik yang ada di Ottawa, untuk memperkenalkan negaranya masing-masing dengan membuka satu booth yang mempresentasikan berbagai informasi tentang budaya, pariwisata, kuliner, dan pendidikan.

Algonquin College merupakan salah satu Perguruan Tinggi di Ottawa, Kanada yang menawarkan berbagai program pendidikan terapan, dan menjadi salah satu ikon pendidikan di Ottawa. Saat ini, Algonquin College di Ottawa memiliki sekitar 20,000 mahasiswa full-time pada 269 program kuliah, yang terdiri dari 99 College Certification, 36 Ontario College Certification, 69 Ontario College Diploma, 24 Ontario Advanced Diploma, 37 Ontario Graduate Certificates, dan 4 program sarjana. Di samping itu, Algonquin College juga memiliki 52 online program, 14 apprenticeship program, 31 co-op program, dan 5 collaborative degree program dengan beberapa sekolah tinggi dan universitas di Ottawa. (n.amalia ed)