Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 Melalui Jalur Khusus Diaspora

Tahun 2018, Pemerintah Indonesia membuka peluang bagi Diaspora Indonesia untuk bergabung menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil melalui Jalur Khusus Diaspora!

Ketentuan untuk mendaftar:

  1. Diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang menetap di luar Indonesia dan memiliki Paspor Indonesia yang masih berlaku,  serta bekerja sebagai tenaga profesional di bidangnya, yang dibuktikan dengan surat rekomendasi dari tempat yang bersangkutan bekerja minimal selama 2 (dua) tahun.
  1. Kementerian Luar Negeri menerbitkan surat keterangan pelamar Diaspora bebas dari permasalahan hukum.
  1. Dialokasikan untuk jabatan Peneliti, Dosen, dan Perekayasa dengan pendidikan sekurang-kurangnya Strata 2 (S2). Namun khusus untuk Perekayasa dapat dilamar dari lulusan S1.
  1. Penyetaraan ijazah Diaspora bagi lulusan perguruan tinggi oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dapat dilakukan setelah yang bersangkutan dinyatakan lulus akhir dalam rangka pertimbangan NIP dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pendaftaran dilaksanakan secara daring/online melalui lama https://sscn.bkn.go.id mulai tanggal 26 September 2018. Pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Oktober 2018. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) antara tnggal 20 Oktober – 30 November 2018.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi publicaffairs@indonesia-ottawa.org u.p. Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya.