Kedutaan Besar Republik Indonesia
Ottawa
Embassy of the Republic of Indonesia
Ambassade de la RÉpublique d'Indonésie

Trade Expo Indonesia 2018: KBRI Ottawa Fasilitasi Perusahaan Furniture

Pada tanggal 24-28 Oktober 2018, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-33 dilangsungkan di Gedung ICE BSD City, Indonesia. Penyelenggaraan Trade Expo Indonesia (TEI) 2018 sukses meraih perolehan fantastis hingga mencapai Rp126,77 triliun.

Pada TEI 2018 yang berlangsung pada 24—28 Oktober 2018 telah terlaksana sejumlah kegiatan yang mendukung kesuksesan bisnis dan perdagangan. Kegiatan tersebut yaitu Forum Trade, Tourism, Investment (TTI), Diskusi Regional, gelar wicara, kompetisi usaha rintisan berorientasi ekspor, business matching, dan forum bisnis terpadu.

Pada TEI ke-33 tercatat sebanyak 1.160 perusahaan yang ikut berpartisipasi, dengan jumlah pengunjung tercatat sebanyak 28.155 orang dari 132 negara.

Pada TEI ke-33 ini, KBRI Ottawa mendatangkan buyers dari Kanada yaitu ARB Teak, suatu perusahaan importir Kanada yang bergerak di bidang wooden furniture yang berlokasi di Montreal untuk mengunjungi TEI 2018. ARB Teak melakukan sejumlah potensi transaksi dengan dua perusahaan wooden furniture Indonesia yang ikut ambil bagian dalam pameran TEI 2018.

Dalam rangka memperbesar peluang ekspor produk-produk furniture Indonesia ke pasar Kanada, KBRI Ottawa juga mengatur pertemuan dan kunjungan ARB Teak ke sejumlah pabrik-pabrik furniture Indonesia di daerah Jepara dan Kudus. Mr. Alain Boucher (Owner perusahaan ARB Teak) dan istrinya Christine M mengunjungi sejumlah  perusahaan furniture Indonesia di daerah Jepara dan Kudus. ARB Teak melakukan sejumlah potensi transaksi di Jepara dan kudus dengan beberapa perusahaan yang dikunjungi. Mr. Alain Boucher mengaku sangat puas dengan kunjungan ke sejumlah pabrik furniture tersebut, berkesempatan mendapatkan produk-produk furniture Indonesia yang berkualitas. (c.barutu ed)